5 Fakta Bisnis Online



Hai Users..!
Kali ini Bgarskins mau bahas 5 Fakta unik Bisnis Online,bisnis Online ngga cuma terpaku sama BLOGGING,WEBSITE Developer ataupun SEO Trainer ya guys,tapi juga mengacu pada JUAL-BELI barang dan jasa, apa aja faktanya?simak yooo :)


Ngga ada satupun bisnis di dunia ini yang bisa ngejadiin orang kaya mendadak dalam satu hari. Apalagi TANPA MODAL. It's Imposibble!!. Begitupun dengan menjalankan bisnis online. Ga ada yang bisa ngejadiin orang kaya mendadak.

Ngejalanin bisnis online, Sebenernya sama aja kaya ngejalanin bisnis offline. Bedanya cuma pada cara menjalankan dan media yang dipake.

Nih, lima fakta yang harus kamu tau sebelum ngejalanin bisnis online, ini penting dipahami biar kamu ngga 'salah jalan' pas jalanin bisnis online.soalnya setau Bgarskins, banyak orang gagal karena menggangap bisnis online adalah bisnis cepat kaya.

1. Bisnis Online Masih Perlu Modal

kalo ada iklan yang selalu Teriak-teriak bisnis online tanpa modal termasuk Bgarskins, mulailah berpikir ulang, Karena gak mungkin bisnis itu dimulai tanpa modal. Dalam hal ini, Bgarskins membagi kebutuhan modal dalam bisnis online dalam dua bagian. Modal diri dan modal uang.

Modal diri adalah yang paling utama. orang yang mau terjun ke bisnis online, maka hal pertama yang harus disiapkan adalah MENTAL inget ya,mental kerupuk dilarang jualan online wkwkwkwk. Kita harus punya pola pikir dan pengetahuan dasar tentang jenis bisnis yang mau kalian jalanin. Harus punya konsep, inovasi dan Pastinya  kerja keras yang harus ditanam dalam diri.

terus modal uang. Neneknya IronMan juga tau kalian ga mungkin ngejalanin bisnis online tanpa uang sedikitpun. Minimal butuh buat sarana online kalian. misal kalian butuh  Laptop atau notebook.butuh Smartphone yang rada keren pas pake Garskin (iklan sedikit),Butuh kuota internet dan lain-lain. Belum lagi soal hosting dan domain kalo mau pake web. (Bisa juga pake blog gretongan kaya gini :D ). Intinya, ngejalanin bisnis online, tetep butuh  modal.

2. Pebisnis Online Adalah Pekerja Cerdas


Kalo dulu, mamake selalu nasehatin biar kita kerja keras supaya meraih kesuksesan. Sekarang, kerja keras aja ngga cukup. Butuh kerja cerdas. Dan hell yeah, pebisnis online adalah orang-orang yang mampu memadukan kerja keras dan kerja cerdas. (hohohoho muji diri mulu nih kaleng astor :D)

Pebisnis online yang udah meraih keuntungan dan sekarang ngejalanin bisnisnya dengan santai, jangan dipikir ngga lewatin banyak rintangan. Mereka udah lewatin banyak tahapan yang ngga sebentar tapi sanggup melalui,kalo ngga cerdas, maka segala rintangan itu GAK AKAN PERNAH DILEWATI

kalo kamu (ciye..kamu) milih ngejalanin profesi sebagai pebisnis online, maka mulailah mempelajari segala hal tentang bisnis online. Karena sejenius apapun kamu, tetep harus belajar biar jadi ahli dan itu butuh waktu yang ngga sedikit.

3. Pebisnis Online Adalah Orang Sabar


Orang-orang yang sukses menjalankan bisnis online adalah orang-orang yang udah melalui rentang waktu yang ngga sedikit. Kalo mereka ngga sabar, maka ga akan pernah ada yang namanya kesuksesan. maka dari itu, menjadi pebisnis online, juga harus mengutamakan kesabaran.

Kesabaran itu penting, karena bisnis online butuh waktu yang ngga sedikit. Mungkin kamu udah baca kisah hidup Linda Ikeji yang sukses ngejalanin blog gratisan di negaranya. Butuh waktu lima tahun buat Linda baru bisa mencium yang namanya penghasilan,(bukan nyium saya,apalagi kamu..iya kamu)

Mulai bisnis online, jangan pikir mampu sukses satu dua hari. kalo ada yang Ngejanjin kekayaan dalam waktu singkat, yakinlah itu Kanjeng Dimas atau paling mentok cuma penipuan, emang sih beberapa bisnis online bisa menghasilkan dalam waktu relatif singkat, tapi tetap membutuhkan waktu,misalkan jualan di Bukalapak pun kamu tetep harus nunggu ada yang pesen,kan?

Salah satu cara ngakalin kejenuhan selama berbisnis online, Kamu harus nggangap bisnis yang kamu jalanin adalah investasi jangka panjang. emang agak susah, tapi kalo kamu berpikir positif, maka semua bisa dengan mudah dilewati,minimal sambil latihan nunggu pacar kamu BIKIN ALIS deh :D

Tapi Bgarskins yakin kalian sanggup,nunggu Gebetan putus dan nunggu Dilamar aja sabar,apalagi nungguin duit,yakan?yakan?hehehe

4. Bisnis Online Sangat Fleksibel


Bisnis online ngga perlu tau siapa kamu, latar belakang kamu, dan dimana kamu (couse they will not looking for you,find you and kill you - halah apasih !!)
Ngejalanin bisnis online sangat fleksibel. Mau soal TKP ataupun pelakunya. Inilah salah satu kelebihan bisnis online dibanding bisnis konvesional.

Ngejalanin bisnis online juga gak harus punya pendidikan tinggi dan dari universitas terkemuka. kamu cuma perlu punya rasa ingin tahu dan belajar yang besar ,pekerja keras dan cerdas dan Ngga gampang nyerah.,toh ada seorang pebisnis online yang terbilang sukses dari berjualan garskin pun cuma lulus SMP,but he's know how to be a 'smart worker',not a 'muscle worker'

Semua orang bisa menjalankan bisnis online. Bagi pemula sekalipun, bisa dengan cepat menjadi ahli hanya dengan KEULETAN dan KEMALUAN yang kuat untuk belajar dan fokus. Bisnis online juga bisa kerja 24 jam Nonstop, bahkan waktu kamu tidur pun uang tetep masuk ke kantong rekening kamu. Itulah enaknya!.

5. Bisnis Online Telah Lahirkan Banyak Miliarder


Kita ngga harus nutup mata sama kenyataan ini,dan ngga juga harus nyebutin Bgarskins karena itu sangat fitnah :D,udah baaaannnyyyaaaakkk banget miliarder baru yang lahir dari ngejalanin bisnis online. Salah satunya adalah Pat Flynn yang menjadi miliarder di tahun 2014. Dia adalah pebisnis online yang cukup sukses di dunia.

Selain Pat, masih banyak lagi yang mendulang kesuksesan dari bisnis online. Bahkan hanya dengan menjalankan blog pun orang-orang bisa sukses.
Belum lagi kalo emang kamu punya inovasi, bisa jadi kamu masuk dalam 7 Anak Muda Yang Kaya Raya dari Berinovasi di Internet. who know's??

Di Indonesia pun udah banyak yang sukses dalam menjalankan bisnis online. Salah satu yang paling nyata adalah Achmad Zacky, CEO Bukalapak.com ,Bukalapak tempat jual beli yang paling ramai dikunjungi,terutama buat orang yang mau mulai belajar dan mencoba peruntungan bisnis online.

***

Itulah lima fakta yang harus kamu tau waktu ngejalanin bisnis online. Dengan begitu banyaknya ragam yang ditawarkan, pasti hambatan yang ada juga sangat bervariasi.

Intinya adalah berusaha dan fokus pada apa yang kamu kerjakan. Inget, bisnis online adalah bisnis yang nyata juga, semua butuh diusahakan - Bgarskins

Salam Sukses!




Add Your Comments

Disqus Comments