Cara Berjualan Online Tanpa Modal



Hai use'rs..!!
Kali ini Bgarskins mau ngasih trik jualan tanpa modal,berhunung banyak yang komplain tentang 'bahasa yang berat' di postingan kemarin, sekarang pake bahasa yang lebih 'nyantai', yuk maree kita simak :)

Banyak orang yang mau jualan online atau berwirausaha tapi terkendala di MODAL, makanya reseller adalah cara yang tepat buat mulai bisnis kalian.

Tapi bagi yang belum tau gimana cara kerja reseller pasti banyak pertanyaan seputar cara kerja ini, gimana sih cara menjadi reseller tanpa modal? Terus, apa aja sih yang harus disiapkan?


Yup emang bener,Dropship atau yang lebih dikenal dengan sebutan reseller paling gampang dan aman buat yang mau mencoba ataupun mulai usaha tanpa modal. Dengan menjadi reseller , berarti kalian udah jadi bagian dari distribusi produk suatu merek tertentu. Ini artinya, kalian harus bener-bener minimal nguasain dan sedikit ngerti tentang produk yang mau kalian jual (product knowledge).


Kalo kalian beneran tertarik buat jadi
reseller , berikut adalah beberapa hal yang harus kalian pahami dulu buat mencari, menilai, dan menangkap peluang yang tepat buat kalian :)



 1.  First thing First MENENTUKAN PRODUK

kalo kalian emang mau mulai jadi reseller online , langkah pertama yang harus kalian lakuin adalah dengan menentukan jenis produk yang mau kalian jual. Like i said before, penting bagi kalian buat mengetahui product knowledge. Tujuannya adalah, supaya kalian bisa lebih gampang ngejelasin keunggulan produk dan promosi ke calon customer kalian.




 2.  Mengenal dan memperhitungkan kompetitor

Semakin sedikit kompetitor kalian maka semakin mudah dan menguntungkan, Seringnya suppliers membatasi reseller ngejual produknya di daerah yang sama, yakin deh bisa bikin ‘perang harga’ dan ini mempertaruhkan nama baik merek dari suppliers.

Makanya kalian harus tau berapa banyak kompotitor kalian? Berapa harga yang dipasang kompotitor kalian? Selain masalah itu, gimana cara kalian bedain bisnis reseller kalian sama kompetitor kalian? Misalnya, paketan dengan barang lain,atau cara jualnya yang beda, bisa juga pelayanan nya. Atau, apa kalian cuma berani perang harga?



 3. Periksa Kelayakan

Cara selanjutnya buat jadi reseller online adalah dengan memeriksa kelayakan bisnis reseller kalian. Berarti, dari awal kalian udah memperhitungkan dari kalkulasi sementara. Ini buat mencegah kerugian waktu kalian mulai buat usaha. Makanya, ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang sedikit ngebantu kalian buat 'mengidentifikasi' apakah usaha kalian dengan jadi reseller online benar-benar udah layak?

A. Berapa banyak kalian beli produk dari suppliers

B. Siapa yang akan menjadi pembeli produk kalian? (target market)Berapa banyak produk yang nantinya kalian jual?

C. Berapa ongkir yang biasa dipatok jasa pengiriman barang?(kalo ada)



Kalo kalian udah mulai tau, kalian bisa pake kalkulasi sederhana buat hitung pendapatan kalian.
Simple aja, perkirakan jumlah yang kalian dapetin dari hasil penjualan dan dikurangin biaya total pengeluaran kalian waktu beli produk dari supplier. Hasilnya akan menentukan apa dengan menjadi reseller akan mendatangkan keuntungan buat kalian.

Strategi Pemasaran bisa kalian Coba tiga hal di atas, nah selanjutnya yang harus dilakukan reseller adalah fokus buat nerapin strategi pemasaran yang tepat. Hal ini bisa dilakuin dengan beberapa cara. Misalnya,kalian bisa memaksimalkannya dari media sosial, Email marketing, ataupun dari e-Commerce


1.) Manfaatkan Media Sosial
 
Udah pada tau kan media sosial sekarang bukan cuma ajang pamer?. Malah, sekarang informasi bisa lebih efektif kalo disebarin dari media sosial dibanding media elektronik atau cetak. Kalo kalian tanya 'cara untuk menjadi reseller' , maka ngga ada strategi pemasaran yang efektif selain media sosial. Maka itu, putusin dulu kalangan mana yang mau kalian jadiin target. Kalian juga harus fokus sama pemilihan media yang tepat.

rekomendasi Bgarskins sih pake media sosial yang punya banyak pengguna aja,misalkan Facebook dan Instagram. Abis itu, tentuin konten yang menarik dan kreatif sebagai kunci sukses pemasaran dari media sosial.
Bukan cuma ke tulisan post nya aja, variasiin juga sama konten-konten video, infografik, gambar, atau hal-hal lainnya yang bisa menarik customer .

2.) Gunakan Email Marketing

Mungkin buat kalian yang termasuk pemula jadi reseller, email marketing masih kedengeran baru,Cara kerja email marketing itu dengan memanfaatkan email list buat pemasaran. Singkatnya, email marketing dipercaya lebih efektif karena pemasaran dengan cara ini dapat langsung masuk ke inbox email si calon customer 




3.) Manfaatkan E-commerce

Sekarang itu bannyyaaaakkkk banget E-Commerce bertebaran, ada BUKALAPAK, Tokopedia, Lazzada, Shopee dan lain-lain.

Kalian tinggal pilih platfrom mana yang kalian mau pake,bisa juga pake semuanya, tapi sesuatu yang berlebihan itu ngga baik loh..,lebih baik kalian coba dulu di salah satu,baru abis itu kalian buka lagi di platfrom lain.
Kalo saran Bgarskins sih kalian lebih baik jualan di Bukalapak, soalnya selain gratis, bukalapak juga ngasih kalian kemudahan buat jualan.

Terus, Apa Perbedaan Reseller & Dropship?
Pertanyaannya adalah, apa reseller dan dropship itu sama? Pastinya, kalian masih bingung ngebedain nya?



Sebenernya, kalo kalian amatin, antara
reseller dan dropship maknanya sama. Yaitu, orang yang membeli produk untuk dijual kembali. Terud, apa perbedaannya? perbedaannya ada di teknik pengiriman produknya. Kalo reseller , alur pengiriman produk akan dikirim langsung dari suppliers ke kalian (reseller ). Terus, kalo ada order, reseller kirim ke customer- nya.

beda lagi kalo Dropship, yang proses pengirimannya ngga mampir ke reseller dulu. Soalnya, orang yang make sistem dropship cuma beli produk dari supplier kalo dapet order-an dari costrumer.

dropship ataupun reseller , semuanya adalah bisnis online yang sama-sama menguntungkan. 

Nah, buat kalian yang tertarik buat mulai berjualan Garskin/ Papercase atau aksesoris hp lain dengan jadi reseller online atau dropship, kalian bisa bergabung di Bgarskins Acc DISINI atau langsung Whatsapp ke nomor yang ada di page.

Kenapa di Bgarskins? Apa bedanya sama yang lain? Apa keuntungan jadi reseller Bgarskins?
Karena kalian pasti difasilitasi dan dibimbing sampai bisa sama Bgarskins,
sistem pembayaran yang AMAN dan MUDAH,mulai dari COD (cash on delivery) ,Transfer via ATM sampai bayar di Indomart/Alfamart bisa, dan ada juga bonus pulsa mingguan dan bonus bulanan buat Reseller dan dropshiper.

Let's be A Winner,selamat berusaha dan semoga sukses :)


Add Your Comments

Disqus Comments